SEPERCIK IMPIAN

Assalamualaikum wr.wb

Bismillahirahmannirahim..

Perkenalkan Nama Saya Mada Vindiana, 19 tahun. Kebetulan sekarang saya sedang kuliah di salah satu universitas di Indonesia, tepatnya di daerah Bandung jurusan fakultas bisnis dan manajemen. Awalnya saya ragu jika saya masuk fakultas bisnis dan manajemen ini apakah saya akan sukses  di masa depan?  Tapi setelah mencoba belajar dan menjalani masa perkuliahan, masa depan yang saya impikan ialah saya ingin membuka sebuah rumah makan yang tidak pernah sepi dari pelanggan.  Tekad saya untuk mewujudkan impian ini sekarang sudah sangat bulat.  Dengan menuntut ilmu di fakultas bisnis dan manajemen ini dari 0 hingga 100%  saya bisa mempelajari bagaimana caranya menjadi seorang pengusaha yang hebat yang bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Saya baru menginjak semester 2, dengan ilmu yang baru saya dapat saya sudah bisa mengetahui bagaimana cara kerja seorang pemegang saham, bagaimana cara bekerja sama dengan investor, bagaimana cara melakukan kegiatan bisnis yang sesuai dengan Undang – Undang Indonesia. Saya akan membuka sebuah rumah makan dengan salah satu menu makanan khas Indonesia. Saya akan membangun rumah makan tersebut dengan interior yang modern, sejuk dan  nyaman jika dipakai untuk berkumpul dengan keluarga,  merayakan hari spesial dan lainnya. Memikirkan apa saja yang akan di butuhkan untuk membangun sebuah rumah makan yang diimpikan, menabung sejak sekarang untuk membangun sebuah mimpi yang akan terwujud akan mempermudah untuk menjalankan segalanya.

Dengan saya belajar di fakultas bisnis dan manajemen, harapan saya untuk mewujudkan mimpi memiliki sebuah rumah makan, sangat besar. Belajar memahami manajemen merupakan cara yang paling kuat untuk menjadikan saya seorang pengusaha. Bukan hanya itu belajar bisnis dan manajemen juga mengajarkan segala hal supaya menjadi pengusaha yang baik. Selain belajar dengan giat, saya juga bisa harus bekerja keras dan harus bisa menerapkan di dunia nyata apa yang sudah saya pelajari supaya mimpi saya memiliki sebuah rumah makan bisa terwujud dengan lancar. Tak hanya itu untuk mewujudkan impian saya saya harus memiliki modal, oleh karena itu saya harus bekerja keras. Walaupun untuk mewujudkan sebuah mimpi itu tidak semudah membalikan telapak tangan, tetapi jika sudah memiliki ilmu yang sesuai dengan impian tersebut maka peluang untuk terwujudnya mimpi itu sangat besar.

Kalau pun gagal untuk mewujudkan mimpi tersebut, itu bukan berarti akhir  dari segalanya dan berhenti serta berjuang. Jika gagal, saya akan mencoba tanpa putus asa sampai saya mewujudkan mimpi saya itu. Karna tantangan dan hambatan itu pasti ada. Maka, saya harus bisa menghadapi tantangan dan hambatan tersebut dengan penuh percaya diri agar mimpi saya untuk membuka sebuah rumah makan yang saya dambakan dapat terwujud. Meskipun gagal sepuluh ribu kali saya akan tetap berjuang untuk mewujudkan mimpi itu. Yang harus saya lakukan saat ini supaya mimpi saya benar – benar terwujud, saya harus belajar lebih giat lagi dan memahami bagaimana itu berbisnis serta mengatur aktivitas dalam berbisnis agar efektif dan efisien. Saya juga harus memiliki keahlian  dalam berbisnis, supaya saya bisa menjalankan bisnis ini dengan bijak dan berjalan dengan lancar. Maka dari itu tugas saya saat ini untuk mewujudkan impian saya adalah belajar memahami lebih bagaimana menjadi seorang pengusaha yang hebat dan menerapkannya.

Seperti kata pepatah, “kesuksesan memberi kebahagian, tapi kebahagiaan sesungguhnya adalah saat kamu merintisnya. Banyak hal yang dapat kamu pelajari”. Untuk itu, dengan tekad yang kuat, saya yakin impian untuk membuka sebuah rumah makan akan tercapai meskipun dengan jalan yang berkelak – kelok.

”Akan kuatkah kaki yang melangkah bila disapa duri yang menanti. Akan kaburkah mata yang menatap pada debu yang pasti kan hinggap” – The Zikr: Suci Sekeping Hati

Dosen Pengampu: D.J Anderson Butarbutar, S.E.,S.Kom., M.M.

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

Up ↑

